nusakini.com--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menyerahkan 82.121 sertipikat tanah untuk rakyat di Jambi. Penyerahan sertipikat tanah ini merupakan program strategis dari Presiden Joko Widodo. 

"Kami atas nama Presiden akan menyerahkan sertipikat secara langsung kepada 12 orang perwakilan penerima sertipikat tanah," ujar Menteri Asman, di lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (28/12). 

Sebanyak 5000 penerima hadir dalam acara penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat tersebut. Diketahui, penerima itu berasal dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. "Seperti anjuran Bapak Presiden, saya minta sertipikat ini dipakai sebaik-baiknya, dan dijaga yang baik," ujarnya, singkat. 

Dalam waktu bersamaan, Presiden Jokowi yang berada di Pontianak, menyaksikan penyerahan sertipikat tanah ini melalui siaran langsung video conference. Selain Jambi, enam kota lain yang mengadakan video conference ini adalah Surabaya, Bandar Lampung, Palembang, Makassar, Palu, dan Pontianak. 

Saat kunjungan itu, Menteri Asman didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian PANRB Shadiq Pasadigoe. Acara itu dihadiri pula oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Kapolda Jambi Brigjen Priyo Widianto, serta Bupati Muaro Jambi Masnah Busro. (p/ab)